Wednesday, 13 November 2019

# Health # Writing Ala AuRa

SIBUK BEKERJA? BIARKAN KEBAIKAN ALAMI YANG MENJAGA KESEHATAN KITA


Apa yang terlintas dipikiranmu jika mendengar kata WORKING MOM? Sebagian besar akan menjawab ibu yang bekerja seperti guru, dokter, pegawai swasta, pegawai bank, dan sebagainya. Padahal ibu rumah tangga pun sebenarnya adalah working mom. Lho kok?

Sebenarnya ibu bekerja itu terbagi menjadi dua, yaitu ibu yang bekerja di ranah publik seperti dokter, perawat, guru, dsb dan ibu yang bekerja di ranah domestik yaitu ibu rumah tangga yang seringkali juga merangkap menjadi blogger, youtuber, penulis, dsb.

Maka dari itu sejatinya semua ibu itu adalah pekerja. Mau pilihan menjadi ibu pekerja ranah publik maupun ibu pekerja ranah domestik, tentunya haruslah wajib bersikap profesional dalam menjalankan pilihannya.

Seperti saya yang sebelumnya seorang guru, setelah mempunyai anak memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga merangkap menjadi pedagang buku online, blogger dan penulis. Tentu harus menjalankan aktivitas dengan profesional, jangan cuma asal kerja. Agar yang dilakukan akan bernilai ibadah dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Begitupun dengan ibu-ibu yang memilih untuk berkiprah di dunia pekerjaan ranah publik.

Untuk menjadi ibu rumah tangga yang harus menyelesaikan semua kewajibannya seperti menyapu, mencuci piring, memasak, mengantar jemput anak-anak, membersamai anak-anak dan menjalankan aktivitas lainnya di rumah. Disamping itu juga harus menyelesaikan deadline tulisan serta mengotak-atik foto dan mediagrafis sebagai penunjang tulisan tersebut, tentunya harus selalu sehat.


Konon katanya ibu itu tidak boleh sakit! Sebenarnya sih bukan tidak boleh sakit, hanya saja kalau seorang ibu sakit semua tugasnya bisa terbengkalai. Makanya menjaga untuk terus selalu sehat, wajib hukumnya.

Sayangnya cuaca di Pekanbaru sedang kurang baik, sebelumnya ibu kota dari Provinsi Riau ini diserang kabut asap tebal akibat kebakaran hutan selama hampir dua bulan. Sekarang kabut pergi eh datang cuaca ekstrim. Kenapa ekstrim? Karena siangnya begitu panas menyengat, sedangkan malam seringkali turun hujan lebat dan suhu menjadi sangat dingin. Perubahan suhu ini sangat rentan untuk terkena berbagai penyakit.

Biasanya dulu waktu tinggal di rumah orangtua, saya rajin minum jamu karena dua hari sekali tukang jamu pasti lewat dan memanggil kami. Entah kenapa bagi saya minum herbal itu lebih menenangkan. Tapi semenjak merantau, sudah jarang menemukan tukang jamu keliling. Mau membuatnya sendiri, duh seringnya tidak sempat karena dilanda rasa malas. Maka saya coba cari-cari info minuman herbal yang dari bahan alami yang bisa dikomsumsi tanpa efek samping tapi bisa menyehatkan tubuh. Karena saya yakin Indonesia ini kaya akan rempah yang bisa dijadikan obat herbal. Kebaikan alami inilah yang bisa menjaga kesehatan kita dengan sangat komplit.


Nah, saat jalan-jalan ke supermaket seperti kata pepatah "pucuk dicinta ulampun tiba", saya ketemu dengan produk HerbaDrink produksi konimex. Ternyata produk minuman tradisonal ini berasal dari bahan-bahan alami yang berkualitas yang diramu khusus dan dikemas secara praktis dan higienis plus tanpa adanya penambahan pengawet ataupun pemanis buatan. Yang terpenting juga walaupun ini jelas produk herbal, tetapi HerbaDrink ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan serta surat memperoleh sertifikat HALAL dari MUI. Jadi makin tenang kan?

Apalagi varian produk >> HerbaDrink << ini sangat banyak, seperti Sari Jahe, Sari Temulawak, Kunyit Asam, Lidah Buaya, Beras kencur dan varian lainnya. Harganya juga terjangkau, 1 kotak berisi 5 sachet. Jadi, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita.


Akhirnya saya memutuskan untuk membeli HerbaDrink Sari Jahe. Karena selain untuk menjaga kesehatan, jahe mampu menghilangkan rasa mual. Eits.. saya mual bukan karena hamil ya. Tapi sepertinya perut dan sistem pencernaan memang kurang bersahabat beberapa hari ini.

 
Yang saya ketahui jahe sendiri dipercaya mempunyai banyak khasiatnya. Berikut ini khasiat dari jahe yang pernah saya baca di beberapa artikel, antara lain :
  1. Meredakan sakit dan mual > Senyawa kimia dalam jahe yaitu Gingerol dan fenol yang bisa meredakan rasa sakit dan mual.
  2. Mengatasi masalah pencernaan > Kandungan phenolic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di sistem pencernaan. Ini juga bisa mengatasi nyeri (kram) perut saat haid.
  3. Mengeluarkan gas berlebih > Jahe juga disebut sebagai carminative yaitu suatu substansi yang dapat membantu mengeluarkan gas berlebih. Makanya tidak heran kita akan sering bersendawa ataupun buang gas saat mengonsumsi jahe.
  4. Pelega sistem pernafasan > Efek antiinflamasi dan analgesik alami dalan jahe akan membantu melancarkan sistem pernafasan. Makanya jika batuk dan sakit tenggorokan kita disarankan untuk minum air jahe.
  5. Anti kanker dan penyakit kronis > Ini karena dalam jahe ada sumber antioksidan tinggi yanng berfungsi menjaga kesehatan dan melindungi kita dari radikal bebas.
  6. Menurunkan berat badan > Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Institute for Human Nutrition di Columbia University menemukan bahwa mengonsumsi jahe panas untuk diet bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Akibatnya, Anda pun cenderung tidak makan lebih banyak nantinya.Tidak hanya itu, studi ini juga menemukan bahwa jahe dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Hal ini terjadi karena jahe dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh dan kalori yang dibakar.

HerbaDrink ini bisa diminum hangat maupun dingin. Asyikkan? Tinggal seduh langsung jadi. Oh ya, produk HerbaDrink ini juga tidak ada ampasnya. Jadi bisa dinikmati hingga tetes terakhir. Bahkan anak-anakpun jadi suka.


Alhamdulillah, baru dua kali minum HerbaDrink Sari Jahe ini, mual saya sudah berkurang, perut terasa nyaman, dan badan terasa lebih segar. Jadi Sari Jahe ini ternyata memang mampu meningkatkan kesehatan selama alami meskipun saya sibuk bekerja setiap harinya.

Next, saya mau nyobain varian lain dari HerbaDrink ini seperti Temulawak, Kunyit Asam, Kunyit Asam plus Sirih, Beras kencur, Lidah buaya dan lainnya. Oh ya info untuk kamu nih yang sedang diet atau sedang membatasi konsumsi gula. Tenang produk Herbadrink ini ada juga yang sugar free loh.


Khusus varian yang sugar free ini, mengandung Sukralosa, yakni pemanis tanpa kalori. Tenang Sukralosa ini sudah diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sukralosa ini tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun  panjang, ataupun pelepasan insulin. Sehingga untuk produk yang sugar free ini aman untuk dikonsumsi oleh semua anggota keluarga.

Jadi walaupun kita sibuk bekerja, jangan lupakan kesehatan karena kesehatan itu modal yang utama agar aktivitas kita lancar dan bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kita harapkan.
 



37 comments:

  1. Kebaikan alami dr jahe,, saat batuk pun jahe yg dicari, saat suara serak kebanyakan ngajar, ngemut² jahe jd tertolong. Mantul deh Herbadrink.

    Btw setahu saya working mom itu ibu bekerja, bukan ibu pekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, minum jahe pas batuk bisa bikin tenggorokan jadi lega ya.

      Delete
  2. Sari jahe bagus untuk menjaga kondisi tubuh terutama di musim hujan. Sebagai variasi saya sering tambahi susu. Jadi susu jahe yg bagus untuk meredakan radang tenggorokan.

    ReplyDelete
  3. Setuju sekali, Mbak Dyah. Semua Ibu adalah seorang pekerja. Jadi hanya dibedakan tempatnya saja. Dan sebagai seorang pekerja, tidak hanya wanita, pria juga harus menjaga kesehatan ya, Mbak. Apalagi cuaca memang sedang tidak bersahabat. Termasuk saya yang pekerja freelance, harus menjaga kesehatan. kalau sakit, rezeki pun berhenti sejenak hehehe.

    Saya juga suka minum minuman berbahan jahe, Mbak Dyah. Segar di badan, dan pastinya mengusir masuk angin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, apalagi suamiku yang kerja dari pagi sampai malam di luar. Sering aku bawain minuma jahe untuk meningkatkan imunnya biar gak gampang sakit.

      Delete
  4. Membaca judulnya sempat membuat saya penasaran. Ternyata setelah dibaca, oh ternyata itu rahasianya...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk, minuman Herbal itu kebaikan alami yang menyehatkan mbak. ^^

      Delete
  5. Tos mbak, saya secara rutin minum Herbadrink Sari Jahe, sebelum tidur. Yang kerasa tubuh lebih seger dan gak mudah lelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, cocok juga bagi para lelaki untuk menjaga staminanya

      Delete
  6. Emang si ibu rumah tangga malah kerja nya gak ada habis nya dan aku mau ah cobain herbal drink sari jahe ini sepertinya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kk, ampun 24 jam full. heheh.. makanya wajib sehat terus kita ya.

      Delete
  7. Aku juga suka banget lho mbak minuman herbal. Merasa lebih aman dan nyaman gitu krn bahannya alami.

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen cobain Herbadrink temulawak nya kak. Memang emak-emak itu kudu setrong selalu, kalo nggak berantakan urusan rumah tangganya, hehe..

    ReplyDelete
  9. Minum sari jahe emang andalan banget ya mbak,.. biasanya kalo cuaca dingin emang paling enak minum yang hangat2 seperti air rebusan jahe, dll.... Apal;agi kalo dicampur madu, lebih joss... Tapi minum jahe kemasan pun jadilah, lebih praktis pula kan... WSemoga kita senantiasa sehat ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak, dan senengnya herbal juga aman untuk ibu hamil dan menyusui kyk mb qoty. Sehat-sehat ya bumil. ^^

      Delete
  10. Bisa untuk diet juga??
    Semangat saya nih mau beli dan nyobain
    Sapa tau jadi rada langsing hihi

    ReplyDelete
  11. Saya beli jahe seperempat gram dari pasar, rencana dibikin mkinuman hangat agar bisa meringankan rasa mual juga plus sebagai bahan wajib untuk dibikin wedang secang/uwuh, sayangnya kerap lupa rebus karena suatu hal. Sedang tukang jamu keliling kampung sudah lama tidak saya jumpai lagi sejak pindah rumah ke sini.
    Yah, minuman herbal alami lebih kaya manfaat dan menyehatkan. Khasiatnya juga sudah teruji lama. Senang ada Herbadrink karena kita bisa lebih praktis jika harus minum minuman hangat sesuai kebutuhan. Oh ya, bisa dibikin campuran wedang ronde. 

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mbak, kadang udah nyiapin jahenya eh malas ngerjainnya. JAdi nyari yang ringkas aja.

      Delete
  12. Khasiat jahe emang udah dari dulu membantu menyehatkan tubuh, menghangatkan tubuh. Walaupun gak tahu kenapa aku kurang suka rasanya ha..ha..pedas2 gitu.

    Istriku sblm nikah kerja sekarang full jd irt, tapi pengen jualan juga, pengen ngeblog dan aktifin sosmed.

    ReplyDelete
  13. apa kesehatan itu penting banget mbak huhuu. Kalau udah KO malah lumpuh semua aktivitas di rumah
    Aku juga sedia Herbadrink di rumah btw mbak hehhee

    ReplyDelete
  14. Mantap ini mbak. Saya juga suka banget jahe saat tubuh mulai tidak bersahabat. Nah, kalau ada yang lebih praktis begini, saya kok tergiur pengen nyoba ya. Soalnya biasanya harus ke dapur dulu buat wedangnya. Hihi... Thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  15. kesibukan karena pkerjaan kadang membuat seseoang lupa akan kesehatannya, maka mengkonsumsi minuman sehat sepeti ini tentunya bisa sangat membantu untuk menjaga kebugaran tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bang. Sebenarnya bukan hanya para ibu, tapi semua orang perlu menjaga asupan makanan dan minuman untuk bisa selalu sehat.

      Delete
  16. Wah aku suka juga konsumsi Herbadrink mbak. Biasanya aku juga beli yang jahe ma temulawak, sama kunyit juga sih.
    Kalau yang jahe biasanya aku minum panas2, kalau temulawak kuminum kasi es batu banyak2, enak :D
    Ini jamu praktis jd kita gak usah capek2 bikin, tinggal seduh aja ya. Khasiatnya banyak pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, bersyukur sekarang ada yang praktis minuman sehatnya ya mbak. bisa stok di rumah apalagi saat kondisi mager.

      Delete
  17. Sebenarnya saya suka sekali minum jamu. Bahkan untuk kunyit asam pun masih sering bikin sendiri di rumah. Tapi untuk herbadrink aku belum pernah coba. Penasaran deh dengan rasa kunyitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering dilanda rasa malas mbak, xixixi.. makanyna jari yang instan tapi tetap sehat.

      Delete
  18. Jahe nya Mantull jadinya keterusan konsumsi nih., haha
    akhirnya dipilih lah sesuai keadaan cuaca, pas hari panas sedih yang lidah buaya pake es, pas hari dingin ambil Sari jahe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantul ya kakak... Sipp dah. Daripada minum-minuman soda or lainnya mending minum begini ya kk, biar bisa tetap sehat.

      Delete
  19. Aku juga lebih suka minum herbal mba untuk menjaga kesehatan, kadang bikin sendiri kadang bikin yang instan herba hihihi...

    ReplyDelete

Terimakasih banyak sudah berkunjung dan kasih komentar. Mohon masukkan akunnya ya. Semoga yang saya share bermanfaat. :)

Popular