Saturday, 23 November 2019

# Health # Home Education

FITKIDZ, MULTIVITAMIN KOMPLIT UNTUK MEMELIHARA KESEHATAN ANAK


Pernah dengar pepatah bahasa latin ini "Men Sana In Corpore Sano"? Kalau saya pribadi sih sudah sangat sering terutama semasa berseragam putih merah. Guru mata pelajaran Penjaskes (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan) selalu mengaungkan kalimat tersebut saat kami sedang belajar dengan beliau. Katanya "Men Sana In Corpore Sano" itu berarti "di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" dan saya sangat setuju dengan kalimat ini.

Kesehatan fisik/jasmani dan kekuatan batin/rohani itu saling berkaitan. Keduanya mesti melengkapi untuk menjadi manusia yang senantiasa bahagia. Bukan hanya berlaku bagi orang dewasa, begitupun hendak yang terjadi pada anak-anak.


Sebagai orangtua yang memiliki dua putri dan putra. Kesehatan anak-anak adalah hal yang paling utama diperhatikan kami. Karena akan sangat membahagiakan hati jika melihat anak-anak tumbuh dengan sehat, kuat, dan aktif. Mereka akan berani mencoba melakukan pengalaman baru. Sebaliknya jika mereka sakit, hati kami sebagai orangtua rasanya patah dan ingin agar bisa menggantikan posisi mereka yang sedang sakit itu.


Nah, untuk menjaga mereka kesehatan duo AuRa sebisa mungkin saya menjaga asupan gizi mereka. Setiap hari saya berusaha membawakan bekal sekolah untuk duo AuRa dari rumah, untuk membatasi mereka agar tidak jajan sembarangan. Tahu sendiri kan mom? Jajanan di sekolah seringkali tidak sehat dan anak-anak lebih memilih makanan instan yang berMSG banyak. Jadi lebih baik saya bawakan bekal dari rumah kan?

Begitulah keseharian saya, sebisa mungkin memastikan mereka mengkonsumsi makanan dan minuman sesuai Pedoman Gizi Seimbang (dulu disebut 4 sehat 5 sempurna) yang terdiri dari kalori dari makanan pokok sebagai penghasil tenaga, protein dari lauk pauk sebagai sumber pembangun, vitamin dan mineral dari sayur dan buah, serta kalsium dari susu.

Saya percaya asupan gizi yang baik inilah yang akan menunjang anak untuk sehat secara jasmani. Adapun ciri-ciri anak sehat secara jasmani tersebut itu ada tiga yaitu :
  1. Aktif melakukan kegiatan Fisik > Semua kegiatan yang membutuhkan rangkaian gerakan tubuh guna membakar kalori, seperti berjalan, berlari, berenang, memanjat, dan sebagainya. Hal ini sangatlah bermanfaat bagi kekuatan otot dan tulang, jantung, paru-paru,  mencegah obesitas, membangkitkan rasa percaya diri, lebih mudah berkonsentrasi, dan manfaat lainnya.
  2. Pertumbuhan yang baik > Normal atau tidaknya tumbuh kembang anak dapat kita observasi secara mandiri melalui grafik pertumbuhan atau bisa dikonsultasikan/diperiksa ke dokter juga. Tumbuh kembang anak akan dikatakan normal jika tinggi dan berat badan mereka meningkat secra proposional sesuai usia mereka.
  3. Tampilan fisik yang sehat > Fisik yang sehat yang bisa nampak oleh kasat mata antara lain contohnya adalah rambut tidak rontok dan hitam cemerlang, gigi tidak berlubang, mulut tidak berbau, kuku bersih, dan lainnya.

Oh ya seperti yang saya bahas di awal tadi untuk menjadi manusia yang bahagia, tubuh yang sehat sebaiknya selalu beriringan dengan jiwa yang juga kuat. Makanya sebagai orangtua kami memenuhi juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan rohani anak-anak seperti memenuhi kebutuhan jasmani mereka. Karena kebutuhan rohani ini sama pentingnya dengan kebutuhan jasmani. Cara untuk memenuhi kebutuhan rohani ini yang kami lakukan kepada duo AuRa antara lain dengan beribadah bersama, komunikasi yang baik, melakukan aktivitas penguat bonding, berwisata, dan sebagainya.

Jika pemenuhan kebutuhan rohani itu terpenuhi, anak-anak akan memiliki kepribadian yang baik, karakter kuat, kemampuan berpikir jernih, dan ketangkasan dalam bertindak . Ciri-ciri anak sehat secara rohani tersebut antara lain :
  1. Emosi stabil >  Anak yang sehat secara rohani akan berperilaku yang baik dan sopan, tidak bersikap agresif dan tidak akan mudah tantrum.
  2. Ceria dan percaya diri > Anak tidak akan murung dan mudah bersedih sebaliknya mereka akan selalu ceria dan percaya diri jika pemenuhan kebutuhan rohani mereka terpenuhi. Ceria dan percaya diri ini juga berkaitan dengan kegiatan fisik mereka yang selalu aktif.
  3. Mudah bergaul > Anak akan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan teman baru karena anak yang sehat rohani cenderung menunjukan sikap kemandirian dan tidak terlalu bergantung dengan orangtua.
  4. Mudah belajar > Jika anak sehat jiwa dan raga, akan lebih mudah untuk berkonsentrasi sehingga mampu mengikuti pelajaran dengan baik.
  5. Cukup istirahat > Anak akan bisa tidur dengan nyenyak jika mereka bahagia. Idealnya untuk anak sekolah, tidur selama 8 jam tersebut akan terpenuhi. Sehingga saat di sekolah mereka tidak merasa mengantuk.

    Namun, ada kalanya duo AuRa mengalami kondisi dimana nafsu makannya berkurang. Hal ini tentu saja menyebabkan asupan gizi mereka otomatis juga berkurang. Sedihnya hal itu terjadi di kondisi cuaca yang kurang bersahabat saat ini di Pekanbaru. Cuaca tidak menentu karena memang sekarang memasuki masa pancaroba. Hal ini menyebabkan daya tahan tubuh mereka menurun dan mudah terserang penyakit pancaroba seperti batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, dan lainnya.


    Jika sudah sakit, bukan hanya mengganggu kesehatan jasmaninya saja  tapi kesehatan rohaninya pun juga ikutan bermasalah. Mereka menjadi lemas, tidak bersemangat, sulit berkonsentrasi saat belajar bahkan tidak bisa bersekolah. Sedih rasanya, padahal biasanya bisa melihat mereka begitu aktif dan ceria.

    Maka dari itu, kata dokter obat saja tidak cukup untuk bisa segera memulihkan kondisi mereka. Dibutuhkan dukungan multivitamin guna memenuhi kebutuhan tubuh mereka untuk bisa segera pulih. Setelah cari info tentang multivitamin apa yang bagus dan akan disukai anak-anak maka akhirnya kami memilih multivitamin alami, ya Madurasa FITKIDZ.

    Alasannya tentu saja karena memang duo AuRa ini termasuk pecinta madu jadi memang akan lebih mudah memberi multivitamin dalam bentuk madu seperti madurasa FITKIDZ ini dan kami juga yakin setelah tahu bahan yang terkandung di FITKIDZ ini  ternyata begitu lengkap.


    Alhamdulillah, duo AuRa jadi cepat fit kembali. Sesuai slogan FITKIDZ fit itu asik. Beneran! Bukan cuma duo AuRa yang asik, umminya juga ikutan happy. Eits... Walaupun sekarang mereka sudah sehat, kami tetap memberi madurasa FITKIDZ untuk memelihara kesehatan mereka. 

    Ternyata asupan makanan yang bergizi saja tidak cukup untuk memelihara kesehatan mereka. Dibutuhkan juga multivitamin sebagai pemenuh kebutuhan asupan gizi mereka agar mereka bisa terus sehat dan kuat menjalani aktivitas harian mereka yang padat. Apalagi di masa peralihan musim saat ini yang memang terkenal juga sebagai musimnya penyakit.
     
    Untuk Rais yang berusia 5 tahun 5 bulan maka cukup 1 x 1 sendok makan (aturan pakai anak usia 1-6 tahun). Sedangkan Auni yang saat ini sudah berusia 7 tahun 1 bulan maka konsumsi FITKIDZ ini 2 x 1 sendok makan (aturan pakai anak usia 6-12 tahun). 


    FITKIDZ ini merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh PT. Madurasa Unggul Nusantara (MUN) yang berlokasi di Wonogiri, Jawa Tengah. PT Madurasa Unggulan Nusantara inilah yang memproduksi merek dagang “Madurasa” sebagai pelopor madu dalam kemasan bermerek pertama di Indonesia. Madu dalam kemasan ini diluncurkan pada pasar pada tahun 1984 dan sejak saat itu menjadi merek ternama hingga saat ini.

    Produk >> Madurasa FITKIDZ << ini adalah produk madurasa yang berupa multivitamin anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan Vitamin C.

    Selain FITKIDZ, mutivitamin yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Madurasa sebelumnya telah mengeluarkan beragam varian madu yang sehat dan bernutrisi untuk kita lho, seperti : Madurasa Murni, Madurasa original, Madurasa Premium yang mengandung tambahan Royal Jelly dan Bee Pollen, Madurasa kurma dan Madurasa Jeruk Nipis.


    Madurasa ini berhasil meraih gelar TOP BRAND kategori madu sejak 2009. Selain itu, sebagai produsen madu saat ini madurasa sudah memiliki Sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan Sertifikasi ISO 22000:2005 tentang Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Dengan sertifikasi yang dimiliki ini, Madurasa percaya dapat memberikan produk yang bermutu sesuai dengan harapan setiap konsumen. Bagi mitra bisnis Madurasa, sertifikasi ini dapat digunakan untuk lebih menggali dan mengembangkan kerjasama bisnis, baik di pasar lokal maupun pasar internasional.

    Oh ya, bagi konsumen muslim seperti saya akan merasa lebih tenang mengonsumsi produk madurasa ini karena seluruh produk Madurasa bersertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesi. Jadi sebagai konsumen, kita tidak perlu ragu dengan bahan baku dan proses produksi Madurasa.

    Selain keempat sertifikat tersebut, tentu saja madurasa juga mengantongi Sertifikat dari BPOM RI. Khusus FITKIDZ ini memiliki nomor BPOM RI SD 181652571.


    Bukan tanpa alasan saya menyebutkan madurasa FITKIDZ ini sebagai multivitamin komplit untuk anak. Karena memang bahan yang terkandung dalam FITKIDZ ini memang lengkap. Mau tahu apa saja itu? Bisa dilihat di infografis di bawah ini.


    Gimana lengkap kan, kandungan yang ada di dalam >> Fitkidz multivitamin anak << ini? Jadi bukan hanya madu saja yang ada didalamnya tetapi juga mengandung Vitamin C, Sari Phyllanthi, Temulawak, Kurma, Lysine, EPA, DHA dan Vitamin B kompleks. Semua berasal dari bahan-bahan alami yang mampu memelihara dan memperbaiki nafsu makan anak-anak.


    Selain menggunakan bahan-bahan alami yang lengkap untuk kesehatan anak dan memperbaiki nafsu makan anak-anak, FITKIDZ juga mengantongi beberapa sertifitkat seperti BPOM, MUI, dan ISO. Ternyata bukan hanya itu keunggulan dari produk FITKIDZ ini. Mau tahu apa saja?
    1. Dari segi kemasan FITKIDZ ini dilengkapi kotak untuk melindungi kualitas madu dari panas dan cahaya matahari langsung yang bisa saja menurunkan kualitasnya. Lalu bagian dalam botol ada alumunium foil, jadi sebelum dikonsumsi buka dulu ya alumunium foil tersebut. Untuk botol sangat enak dipegang dan untuk tutup botolnya didesain tidak mudah tumpah. Jadi tidak takut kalau anak-anak mengonsumsinya sendiri.
    2. Informasi di kemasannya lengkap mulai dari komposisi, kegunaan, aturan pakai, informasi nilai gizi, bahan-bahan, BPOM dan halal MUI, kode produksi serrta yang tidak kalah penting adalah tanggal kadaluarsanya.
    3. Dengan rasa jeruk, bikin FITKIDZ ini jadi manis dan segar. Pahit dari bahan-bahan lain jadi tersamarkan dan itu bikin anak-anak jadi suka.
    4. FITKIDZ juga bisa dimodifikasi jadi toping kue atau puding. Maklum ada kalanya anak-anak bosan jika mengonsumsi langsung dengan sendok, seperti minum obat.

    Yang tidak kalah penting, ada lagi keunggulan FITKIDZ ini. Dengan kemasan 140g bisa kita beli dengan harga yang terjangkau yaitu dibawah harga Rp 20.000. Itupun sering ada promo dan diskon. Mudah juga didapat, bisa dibeli di minimarket, supermaket, dan toko obat. 

    Jadi gimana? Mau nyobain juga dan buktikan khasiatnya sendiri kan mom. Oh ya jangan lupa ikutan lomba blognya juga ya. Klik ini untuk info lebih lanjut ya >> https://www.madurasa.co.id/blogcontest/ <<.

    #fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz.

    Madurasa Blog Competition



    Artikel ini diikutsertakan dalam blog contest "MENJADI ANAK SEHAT DAN KUAT BERSAMA MADURASA FITKIDZ"

    Semua foto dan infografis diedit oleh author roemahaura

    Sumber Bacaan :
    - www.alodokter.com
    - www.madurasa.co.id

    60 comments:

    1. Lengkap kap i fo detai produknya....keren dy...semoga sukses ya

      ReplyDelete
    2. Aku baru tahu loh madu rasa punya varian baru Fitkids yang lebih lengkap dan pasti kaya manfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan anak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mbak, ni sudah komplit buat anak-anak. Jadi tinggal slup aja.

        Delete
    3. wih.. murah ya kak madunya. jadi pengen punya anak biar anaknya dikasi cem gini juga hehehhehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. xixixi... semoga Allah mudahkan ya kk. Alhamdulillah harga FITKIDZ ini memang terjangkau.

        Delete
    4. Murah, bermanfaat dan gampang dicari ditoko mana saja

      ReplyDelete
    5. phyllanti itu apa meniran ya? baru tau madurasa ngeluarin ini. kayanya bisa diberikan ke kucing juga ni madu. maklum, emak2 kucing, perlu cari suplemen juga buat mereka :)

      ReplyDelete
    6. Wah, Ciri-ciri anak sehat secara rohani di atas, hanya yang nomor 1 yang belum lulus, nih. Bukan tantrm, sih. Cuma cepat sedih/marah, tapi cepat selesai sedih/marahnya. Ibaratnya kalau marah langsung gebrak meja setelah itu selesai marahnya.

      Madu Fitkidz ini, kelihatannya menarik sekali, nih, khasiatnya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe.. itu juga kan tergantung mood anak-anak kk. kita yang dewasa aja masih kadang suka emosi. asal gak sampe tantrum, masih wajarlah itu.

        Delete
    7. Nah, ini multivitamin yang awak suka.. karena berbentuk Madu, jadi anak-anak bakalan suka banget. Soalnya di rumah mereka Pecinta Madu.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kami juga pecinta madu, tapi gak mau dimadu. Eh.. wkwkwkkw....

        Delete
    8. Mbak, FitKidz harganya terjangkau ya padahal manfaatnya banyak. Saya dapat info bermanfaat dari artikel yang lengkap ini. Pun, infografisnya keren! Terima kasih:)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mbak, dengan manfaatnya yang banyak harga segitu udah keren banget kan. Alhamdulillah bisa memberikan informasi yang memberi manfaat. Terimakasih banyak sudah berkunjung dan membacanya mbk ^^

        Delete
    9. NAh, ini nih yang dibutuhin oleh si kecil.,... Madu anak untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh ank sehingga anak tetap aktif, sehat ceria

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tentunya mbak, Apalagi akan lebih tenang karena bahan-bahannya alami.

        Delete
    10. Aku baru tahu u produk Madurasa yang bisa menunjang sikecil dalam masa pertumbuhan Wah makasih banget infonya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama-sama mbak, cobain deh madurasa FITKIDZ ini. Anak-anak pasti akan suka.

        Delete
    11. vitamin ini bisanya obat yang paling disukai anak-anak, karena memang rasanya yang manis membuat anak-anak sangat menikmatinya. Termasuk aku dulu

      ReplyDelete
    12. Wah produk Baru dari madurasa nih? Coba Beli buat murid2 ah.. Mksh infonya bun

      ReplyDelete
    13. Oalah..produknya Madurasa toh, pantas kalau dilihat sepintas kemasannya tuh mirip. Saya pribadi belum pernah lihat produk ini di Mataram, mungkin belum masuk ya?

      ReplyDelete
    14. sebagai penggemar madu rasa... aku sekali lihat botol nya udah ngeh ini madu rasa hahahaha. pas bca ternyata varian baru ya buat anak-anaaaak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mbak, madurasa FITKIDZ ini multivitamin komplit buat anak-anak.

        Delete
    15. Mbak, anakku juga suka banget mamam Maduuu. Mereka kalau disuruh minum madu udahlah langsung duduk ngantri gitu, jadi penasaran sama madurasa fitkidz ini

      ReplyDelete
      Replies
      1. Cobain yuk mbak, anak-anakku doyan. Mudah-mudahan anak-anak mbak juga.

        Delete
    16. Sebenarnya madu murni saja itu udah sangat baik bagi tubuh. Ditambah lagi madu rasa seperti ini yg kandungannya udah lengkap banget.
      Bagus untuk daya tahan tubuh anak nih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tentunya donk bang, MAdurasa FITDKIDZ ini bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecerdasan anak.

        Delete
    17. Baru tau ada multivitamin ini. Anak saya juga minum madu, tapi madu merk sebelah.

      Makasih infonya Mom.

      ReplyDelete
    18. Adik saya doyan madu rasa. Kalau orang dewasa masih cocok mengonsumsi madu rasa nggak ya?

      ReplyDelete
    19. Fitkidz ya Kak Dyah,, noted. Rausyan kebetulan multivitamin nya udah mau habis, pingin nyoba juga biar selalu terjaga kesehatannya. Wlwpun teteup makan dg gizi seimbang, hal yg utama.

      ReplyDelete
    20. Anak awak pun pecinta madu.
      Tapi blom pernah la nyobain fitkidz.
      Boleh lah ntar kita beli.

      ReplyDelete
    21. Wah pantesan anak-anaknya sehat dan aktif ya kak, rupanya multivitaminnya fitkidz ya

      ReplyDelete
    22. Keponakan suka banget sama madu. Tapi jaman sekarang ini banyak madu palsu. Setelah baca ini artikel, lebih baik dikasih Fitkidz biar makin aktif. Harganya juga terjangkau ya kak. Terima kasih infonya kak

      ReplyDelete
    23. Whaa produk segudang manfaat ini harganya terjangkau sekali ya. Ini produk barukah? Kayanya aku belum lihat di swalayan langganan.

      ReplyDelete
    24. Wah aku hanya baru coba madurasa yang madunya saja. Baru tau ada produk terbaru multivitamin buat anak nih 😍

      ReplyDelete
    25. ada temulawak berarti bs nambah nafsu makan anak. kasih buat Zril, ah. semoga GTMnya berakhir dg ini

      ReplyDelete
    26. Setuju banget mbak kalau salah satu ciri anak yang sehat Rouhani itu adalah emosi stabil. Kadang ditemui beberaapa anak yang sering tantrum dan emosi gak stabil.

      Aku setuju kalau minum madu bikin anak sehat dan kuat. Soalnya aku juga minumin madu buat stamina anak anak.

      ReplyDelete
    27. Kandungan Madurasa Fitkidz yang lengkap membuat aku memilih produk Air Mancur ini untuk multivitamin anakku. Apalagi kalau musim hujan gini, daya tahan tubuh mesti dikuatkan karena banyak penyakit di sekitar.

      ReplyDelete
    28. Aku juga suka madurasa, ternyata ada untuk anak-anak juga. Makin happy dan sehat deh anak-anak di rumah kalau minum madurasa.
      Btw, semoga menang lombanya ya mbak :)

      ReplyDelete
    29. Aku aja suka sama madurasa apalagi anak-anak ya kan!!

      ReplyDelete
    30. Bagus ini buat anak2,, kandungan gizi nya lengkap, serta rasa yg enak, ,

      ReplyDelete
    31. Menjaga daya tahan tubuh anak-anak memang penting sekali.
      Apalagi madu banyak mengandung berbagai manfaat.
      Sama halnya dengan adik perempuan saya, selalu sedia stok madurasa untuk keponakan saya.
      Agar selalu sehat dan daya tahan tubuhnya tetap terjaga dengan baik

      ReplyDelete
    32. Aku juga suka kasih madu buat anakku apalagi kalau lagi musim gini buat daya tahan tubuh biar gak gampang sakit

      ReplyDelete
    33. Kalau kualitas tidur anak terjaga maka imunitas tubuh bisa bertambah ya, dan dapat pula didukung dengan madurasa kids nih biar tetap fit beraktivitas

      ReplyDelete
    34. Aku juga sudah mulai memberikab madurasa untuk anakku sejak usia 1 tahun lho

      ReplyDelete
    35. Waduh..kalau merujuk ciri ciri..si abang ngga masuk kriteria sehat nih..wah butuh vitamin ya

      ReplyDelete
    36. Halo mba. Tak mudah memang untuk menjaga tumbuh kembang anak. Daya tahan tubuhnya juga harus kuat. Satu sisi aku sepakat kalau memang harus konsumsi multivitamin

      ReplyDelete
    37. Jadi Fitkidz gak sekadar madu, ya. Kandungan vitaminnya lengkap. Udah cukup deh dengan mengkonsumsi multivitamin ini

      ReplyDelete
    38. Ponakanku minum ini juga ga yak? Tanya mamanya deh. hehe

      "Kesehatan fisik/jasmani dan kekuatan batin/rohani itu saling berkaitan. Keduanya mesti melengkapi untuk menjadi manusia yang senantiasa bahagia". Yap bener banget, saya setuju.

      ReplyDelete
    39. Vitamin yang lengkap bngt ini mah buat anak agar daya tahan tubuh anak selalu terjaga anak saya minum juga moms dan alhamdulilah anaknya jarang sakit

      ReplyDelete
    40. Aku baru tau madurasa ada yg ini, pas banget lagi nyari multivitamin buat anak. Ntar aku cobain deh 😊

      ReplyDelete
    41. Cocok banget buat anakku yaa..
      Yang sekolahnya fullday dan pasti butuh banget booster energi biar tetap syamangaatt jalani hari...

      ReplyDelete
    42. madu rasa yg buat dewasa aja enak kak, apalagi yg fitzkids yakan. wuah perlu nyetok ini nih klo gt.

      ReplyDelete

    Terimakasih banyak sudah berkunjung dan kasih komentar. Mohon masukkan akunnya ya. Semoga yang saya share bermanfaat. :)

    Popular