Friday, 4 October 2019

# Health

YOFORIA, FRESH YOGURT DENGAN LIVE PREBIOTICS DAN DIETARY FIBER


Minggu lalu kami berkesempatan berkunjung ke tempat wisata edukasi ASIA FARM. Selain untuk refreshing, kami memang senang ke tempat dimana anak-anak juga bisa belajar. Karena kami berkeyakinan belajar dan mendapatkan ilmu itu tidak hanya didapat dari sekolah tapi juga dari mana saja. Termasuk saat sedang berlibur.

Museum susu yang ada di ASIA FARM
Di ASIA FARM kami bisa mendapatkan ilmu dan informasi tentang dunia pertenakan, termasuk salah satunya yaitu tentang pengelolaan produk susu di museum susu tersebut.

Jadi untuk mendapatkan produk susu terbaik dimulai dari sapi yang berkualitas yang dipelihara dan diberi pakan terbaik. Ketika sapi selesai diperah, secepat mungkin susu hasil perahan itu diangkut ke pabrik pengolahan. Setelah diolah dan dikemas dengan karton dan plastik yang dirancang untuk menjaga produk susu tetap segar, bersih dan sehat. Setelah itu tahap terakhir adalah didistribusikan dan dijual kepada konsumen. 


 

Ternyata ada banyak produk hasil dari olahan susu itu loh. Produk hasil olahan susu beberapa macam, seperti : susu uht, susu bubuk, es krim, keju, mentega dan yogurt. Khusus yogurt, keingintahuan anak-anak lebih besar. Akhirnya kami dadakan memberi materi tentang yogurt ini kepada mereka.


Yogurt enak itu ya YOFORIA

APA SIH YOGURT ITU?

Yogurt adalah produk olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri baik. Yogurt ini sebenarnya dapadibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Namun, untuk produksi modern dan massal saat ini lebih didominasi susu sapi. Mungkin karena susu sapi, lebih mudah diperoleh dibandingkan susu lain. 

Fermentasi laktosa atau gula susu menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu yanng menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yogurt. Jika dulu yogurt hanya ditemukan rasa original, tapi saat ini sudah tersedia yogurt dengan berbagai macam rasa sehingga konsumen tidak akan merasa bosan menikmati yogurt ini.

Meskipun sampai saat ini  belum ada bukti yang jelas siapa sebenarnya yang menemukan yogurt. Akan tetapi, ada dua buku yang bisa digunakan acuan bahwa yogurt ini dinikmati sejak abad ke-11 oleh orang-orang Turki. Sehingga yogurtpun berasal dari bahasa Turki yaitu yoğurt (pengucapan: [jɔˈurt]) diambil dari kata sifat ‘yoğun’, yang berarti “padat” dan “tebal”, atau dari kata kerja yoğurmak, yang berarti “memijat” dan kemungkinan berarti “membuat padat” aslinya – bagaimana yoghurt dibuat.

MANFAAT YOGURT

Berdasarkan dari beberapa sumber yang saya baca, begitu banyak mabfaat dari kelezatan yogurt ini. Antara lain :
  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan;
  • Sumber protein hewani yang baik dan lebih mudah dicerna;
  • Mengandung kalsium untuk menjaga kesehatan tulang;
  • Mengandung kalium yang tinggi yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi;
  • Sumber vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita;
  • Serta mampu menurukan berat badan

Bersyukurnya di museum susu ASAI FARM kami menemukan displaynya yogurt fresh yaitu YOFORIA. Sebenernya ini perdana kami mencicipi yogurt merk ini dan kesan pertama yang kami rasakan ternyata YOFORIA ini enak, lezat, creamy, lembut dan fresh banget.

Awalnya kami mengira ini produk luar ternyata YOFORIA ini produk asli buatan Indonesia. Perusahaan yang memproduksinya adalah PT. PRIMA LAKTO SEHAT, yang beralamat di jln. Raya Cimerang 170, kawasan Industri Batujajar, Bandung Barat, Indonesia 4055. Ternyata setelah dicari tahu tulisan bahasa Jepang yanga da dikemasan itu adalah Yoi Yoguruto yang artinya Good Yogurt. 

Ada banyak alasan buat kamu wajib nyobain YOFORIA ini. Sesuai slogan dari YOFORIA " YOFORIA, fresh yogurt for your healthy life". Semua manfaat yogurt yang saya sebutkan di atas, ternyata memang semua ada dalam YOFORIA. Kurang percaya? Baiklah bakal saya kupas satu-satu.
Duo AuRa saat membeli YOFORIA di museum susu

💕  YOFORIA ITU FRESH YOGURT

YOFORIA ini adalah minuman fresh yogurt yang memiliki live probiotics, karena prosesnya langsung dari susu segar yang difermentasi dengan kultur bakteri hingga menjadi yogurt. Setelah menjadi yogurt, YOFORIA tidak dilakukan proses tambahan seperti pemanasan dan penambahan pengawet didalamnya. Sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya terjaga.

YOFORIA itu dari susu segar

💕 YOFORIA MENGGUNAKAN LIVE PREBIOTICS KHUSUS

YOFORIA menggunakan live probiotics khusus dengan jumlah bakteri yang lebih dari 8 miliar per 100 ml (24 miliar) dan sudah dilakukan test oleh lab independen. Kultur bakteri baik yang dikembangkan oleh Yoforia merupakan pengembangan baru dari perusahaan kultur no.1 dari Denmark yang bisa menghasilkan yogurt dengan tekstur yang baik dan rasa yang tidak asam. Itulah alasan kenapa rasa yang dihasilkan YOFORIA tidak terlalu asam dan lebih creamy

Sehingga cocok diminum bagi penderita maag juga. Perut juga jadi lebih sehat dan enak karena live probiotics di dalam YOFORIA akan menjaga pertumbuhan bakteri tidak baik untuk tidak berkembang dalam sistem pencernaan kita. 

Selain untuk menjaga sistem pencernaan (melancarkan saluran pencernaan dan penyerapan nutrisi). Probiotik juga bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, memerangi bakteri patogen (jahat), dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.  

💕 YOFORIA MENGANDUNG DIETARY FIBER

Dietary fiber yang ada dalam YOFORIA berasal dari buah jeruk alami yang jumlahnya dalam 1 botor YOFORIA ini setara dengan serat 150 gram jeruk yang membantu memberi rasa kenyang lebih lama sehingga cocok untuk yang sedang menjalankan diet sehat. Selain itu tidak perlu khawatir karena YOFORIA mengandung gula alami.

💕 YOFORIA BISA DINIKMATI SIAPA SAJA

YOFORIA bisa dikonsumsi mulai dari bayi yang berusia 6 bulan hingga manula karena memiliki live probiotics. Hanya saja tentunya harus disesuaikan porsinya. Begitupun dengan ibu hamil dan menyusui, sangat aman minum YOFORIA ini karena, produk ini tidak memakai pengawet dan pemanis buatan.

YOFORIA juga baik untuk seseorang yang alergi susu atau lactose intolerant. Karena kandungan laktosa dalam susu sudah dipecah oleh live probiotics di dalam YOFORIA sehingga kadarnya lebih rendah daripada susu, sehingga lebih aman bagi orang dengan kondisi lactose intolerance.

💕 YOFORIA PUNYA BANYAK VARIAN RASA

Ada 6 varian rasa yang bisa kamu nikmati.
  1. AUTHENTIQUE > Fresh. Light. Authentic.
  2. SOURSOP BLISS > Fresh. Tropical. Fruity.
  3. BERRY SMOOTH > Fresh. Juicy. Sweet
  4. COFFEE CREAM > Real Coffee. Real Cream.
  5. BLUEBERRY GOOD > Fresh. Mellow. Sweet.
  6. PEACH DELIGHT > Fresh. Soft. Sweet.

6 varian YOFORIA

Dan sejak september 2019 (bulan lalu) YOFORIA punya varian rasa baru loh. LYCHEE BLASH > Fresh. Esksotis. Sweet. Rasa baru inilah yang jadi favorit kami.  

YOFORIA, Lyechee Blash Manisnya seger, bikin hari jadi ikutan manis.

Variasi baru YOFORIA, rasa leci

Yang bikin tambah tenang dan senang, minuman menyehatkan ini juga sudah lulus BPOM dan HALAL MUI loh. Jadi khususnya konsumen muslim, ini salah satu nilai plus buat kita. Jadi bikin tenang mengkonsumsinya.

Oh ya, sebaiknya menyimpan YOFORIA di lemari es ya. Produk yogurt ini bisa bertahan selama 8 jam di suhu ruang. Jika lebih dari 8 jam, tetap bisa dikomsumsi, tidak akan langsung basi tapi mungkin rasanya akan menjadi sedikit lebih asam. Jadi lebih baik YUFORIA didinginkan lagi. Namun bila sudah dibuka, disarankan untuk segera dihabiskan, kalau tidak habis bisa disimpan di dalam lemari es.
Jadi tunggu apa lagi, cuss nikmati kesegaran dari YOFORIA. Produk ini sudah bisa dibeli di minimarket maupun supermarket terdekat. Harganya? Tenang sangat terjangkau dan ramah di kantong.


Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam Yoforia Blog Competition 2019
Semua foto milik www.roemahaura.com


48 comments:

  1. Baru tahu nih ada merk yogurt ini, aku suka bgt coba beberapa merk yogurt, secara manfaatnya jg bagus buat tubuh, mau coba yg ini ah

    ReplyDelete
  2. Iya benar. Dulu yogurt original rasanya asam banget. Saya gak suka. Tapi sekarang saya suka karena rasanya variatif 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, kalau dulu skip deh yang namanya yogurt. Tapi kalau sekarang daripada minum yang macem-macem, enakkan minum ini

      Delete
  3. aku gak begitu suka yoghurt sih
    tapi ntar dicoba deh
    penasaran sama rasa-rasanya. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yuk mbak, beneran enak loh. Anak-anakku suka minum ini.

      Delete
  4. Yoforia ini suegerrr bangeet!
    aku beberapa kali beli di minimarket dan syukaaakkk
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, gak asem dan lebih creamy. Diminum saat cuaca panas, segernya

      Delete
  5. wow ... yogurt, saya sukaa. Belum pernah coba produk ini. Tapi ini di semua supermarket adakah?

    ReplyDelete
  6. Bagus sekali tempat wisatanya, Mbak. Pas untuk keluarga, dan anak-anak pasti senang. Apalagi ada museum susu. Anak-anak jadi tahu bagaimana proses. Setelah itu, langsung minum yogurt. Segar dan menyehatkan. Banyak pilihan rasa lagi.

    ReplyDelete
  7. Yogurt emang penuh kebaikan buat kesehatan ya dan dari dulu mau yogurt rasa plain dan rasa buahh semuanya sukaa apalagi dalam keadaan dingin lebih segerr banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, rasa buahnya seger. Apalagi YOFORIA ini lebih creamy.

      Delete
  8. Saya baru baru ini suka yoghurt. Gegara ada yoghurt kemasan di setiap menu breakfast di hotel tmpt kami menginap tahun lalu.

    Tapi saya hanya suka merk yg di hotel itu. Ada di supermarket tertentu. Teksturnya krimi, dan kemasannya spt es krim.

    Yoforia ini sdh dijual benas kah mba diah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk mak, YOFORIA bahkan udah ada di minimarket terdekat dengan harga yang terjangkau.

      Delete
  9. baru denger produk yogurt brand ini, tapi sepertinya boleh dicoba

    ReplyDelete
  10. Yoforia, favorit anak-anak ini mbak. Iya rasa barunya yang leci. Biasa buat bekal snack sekolah. Diminum pas istirahat pertama. Bagus ini. Anak-anak sejak lama minum yoghurt sebotol per hari

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget sama yogurt. Tapi baru tau klo asalnya dari Turki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kami juga baru tahu. Jadi selain memberikan informasi kepada anak-anak, kamijuga ikutan belajar.

      Delete
  12. Baru tahu brand yoghurt Yoforia ini sebelumnya sering beli merk sebelah yang diiklanin sama JKT48 kalau gak salah. Ntar cari ah merk yang ini. Tfs, mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, CObain deh gak bakal nyesel ngerasain nikmatnya YOFORIA.

      Delete
  13. Aku pernah coba yoforia, pantesan enak ternyata terbuat dari susu fresh, rasanya itu bikin seger banget, biasa beli di alfamart. Anak2ku doyan banget ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, di minimarket sudah tersedia YOFORIA ini. Sama anak-anak kami juga doyan

      Delete
  14. Produknyanya bagus dan var8antnya banyak. Aku jafi penasaran mau cobanah

    ReplyDelete
  15. Kalo yogurt buah kayaknya biasa ya kak. Dimana2 ada.. Tapi kalo yogurt kopi, baru ini...
    aah jadi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kk,aku juga jadi pengen nyobain. Sayangnya rada sulit nemuin rasa kopi di sini. Apa karena terlalu laku ya varian rasa kopi ini?

      Delete
  16. Sering nih saya lihat produk yogurt Yoforia di minimarket sekitar rumah, tapi belum pernah cobain sih. Bingung euy, produk minuman yogurt sekarang macamnya banyak banget. Hahahaha. Asyik yaa mbaknya..bisa mengunjungi langsung pabriknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan pabriknya mbak, hanya displaynya saja di twmpat wisata edukasi.

      Delete
  17. Yuforia ini yang menggunakan konsep unik game HAYDAY ya, malah pengen ngerti prosesnya dan nyobain langsung yang dari pabriknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. yang konsep hayday itu lokasi tempat wisatanya bang, ASIA FARM

      Delete
  18. Aku awalnya biasa aja,tapi setelah tau rasanya yoforia ini jadi ketagihan enak,dan ga buat enekk

    ReplyDelete
  19. Nah, terjawab sudah kekepoan saya tentang Asia Farm nih mbak. Ternyata seru ya berkunjung ke sini. Gimana rasanya mb yogurtnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOFORIA itu enak pake banget mbak. Xixixi.. kepo juga dengan ASIA FARM? Ulasan lengkapnya di artikel sebelumnya mbak.

      Delete
  20. yoforia, yogurt dengan kwalitas fresh yogurt. Sering minum ini juga karena mudah ditemukan di minimarket dan rasanya itu loh... beda dan mantul

    ReplyDelete
  21. Wah mau ah aku nyobain yogurt yoforia, kalo anak-anak suka berarti rasanya enak hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. iya mbak. Karena biasanya anak-anak yang lebih pemilih ya mbak. Kalau mereka suka berarti emang enak

      Delete
  22. Baru tahu nih merk Yogurt ini, kebetulan aku suka mencoba berbagai merk yogurt utk buat salad buah, mau coba ah

    ReplyDelete
  23. Asia Farm itu di mana lokasinya ya, di Sumut apa di Riau? Semoga menang yaa kompetisi blognya...

    ReplyDelete
  24. Kak dyaah ini diikutin lomba? Kalo iya good luck ya. Bagus banget artikelnya. Jd pengen ngrasain yoforia juga hihi kirain dr jepang atau korea jg. Trnyata indo bisa jg bikin produk bagus gitu, proudtobeanndonesian

    ReplyDelete
  25. Tempatnya asik banget ya dyah buat wisata edu. Di Berastagi ada tapi sepertinya blm seprofesional ini yak...
    Btw kebetylan sekeluarga kurang suka yogurt, tapi sesekali beli buat campuran puding. Ntar hunting deh yogurt yoforia ini.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak sudah berkunjung dan kasih komentar. Mohon masukkan akunnya ya. Semoga yang saya share bermanfaat. :)

Popular