Dyah ummu AuRa. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 24 Maret 2019

NHW #8 MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Memasuki minggu  ke 8. Itu akhirnya kami sudah hampir berada di akhir perkulian Martikulasi Ibu Profesional  Batch 7. Di NWH 8 ini kami semakin termotivasi untuk belajar  tentang misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kami diminta menggali bagaimana menerapkannya secara teknis. Karena Be Professional, Rezeki will Follow.


Uang akan mengikuti sebuah kesungguhan , bukan bersungguh-sungguh karena uang.
 ✨ Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW 7)
Kuadran Aktivitas saya di NHW 7
Dari kuadran SUKA dan BISA saya di atas, ada 4 aktivitas tapi jika disuruh memilih saat ini saya mau fokus ke menulis yang sinkron juga ke hasil temu bakat saya yaitu journalist. Dalam menulis ini media pengingat saya, karena rata-rata tulisan saya berhubungan dengan dunia parenting dan pendidikan anak. yang itupun sesuai dengan bakat saya yang lain.
Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
1. Mental seperti apa yang harus anda miliki untuk menjadi seperti yang anda inginkan ? (BE)
Menjadi penulis khususnya blogger godaan untuk menkomersilkan blog pasti ada makanya mental utama yang harus kupunya adalah MENTAL IKHLAS. karena menulis itu harus kulakukan karena Allah, untuk menebarkan ilmu yang sudah aku dapat kepada orang lain dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Jikapun suatu blog atau tulisan itu menghasilkan uang itu hanya bonus saja.
 
2. Apa yang harus anda lakukan untuk menjadi seperti yang anda harapkan ? (DO)
Yang harus aku lakukan adalah rajin mencari ilmu baik offline maupun onlien, tidak pantang menyerah, tidak cepat puas dan selalu bersyukur.

3. Apa yang akan anda lakukan apabila anda sudah memiliki yang anda harapkan? (HAVE)
Jika sudah memiliki apa yang saya harapkan, saya ingin melakukan menebarkan ilmu tersebut secara offline.Baik tentang kepenulisan maupun tentang ilmu parenting dan pendidikan anak.

Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Di dalam  NHW #1 saya tidak ingin meninggalkan anak-anak saya dalam keadaaan lemah (khususnya dalam hal ilmu dan akhlak). Jadi dalam kurun kehidupan saya ini saya ingin menjadi ibu yang sholehah bagi mereka yang menjalankan tugas sebagai madrasah pertama dan utama
 
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun  ke depan (strategic plan)
Menjadi ibu profesional yang bisa memberikan manfaat baik melalui lisan dan tulisan kepada banyak orang.
 
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution)
Ingin menjadi blogger dan penulis profesional yang bisa membagikan ilmu khususnya dalamhal parenting dan pendidikan anak.

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak sudah berkunjung dan kasih komentar. Mohon masukkan akun googlenya ya. Semoga yang saya share bermanfaat. :)