Dyah ummu AuRa. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2019

NUMPANG NAMPANG DI RADIO RRI PRO 2 MEDAN


 


Sebagai newbie di dunia pemblogeran, salah satu hal yang tak pernah terbayangkan olehku adalah mendapat tawaran kerjasama dari tempo.co, yang mengabarkan bahwa tulisan recehku di blog ini bakal bisa masuk ke blog tempo. Wah.. sungguh apresisasi yang sangat besar atas karyaku. Salah satu tulisan yang sudah dipost bisa dibaca di sini.

Selain tawaran di atas, jujur aku happy banget  karena bisa mendapat ajakan dari founder blogsum (komunitas blogger sumut) kak desy dan bang alfie buat ikut numpang nampang di RRI PRO 2 Medan. Sebenarnya komunitas blogger sumatera utara ini juga baru diresmikan bulan Januari. Yang sebelumnya bulan november sampai januari kemarin membuka kelas writing Blog Class (WBC) dan dari kelas inilah aku baru mulai belajar ngeblog dan menulis dengan serius. Yess... baru 3 bulan, jadi maafkan jika tulisannya belum bagus ya. Kalau mau cari tahu apa itu komunitas blogger sumatera utara di di sini.

Sebelum acara di mulai kami brefing dulu berempat aku, kak desy si cerita jalan, bang alfie si bocah udik dan oemar si gradasi abu dengan juru fotonya yang handal si Tanwirul si taman awan .


Brefing dulu sebelum nampang

Tepat pukul 16.000 WIB kami mulai acara numpang nampangnya yang dipandu host Anggi. Di sini kami sharing apa itu blog, ala mula dibentuknya komunitas blogger sumatera utara, dan trik menulis ala kami berempat. Karena pengalaman perdana ngomong di Radio, walaupun gak dilihat orang ternyata tetap deg-degan.

Mak AuRa lagi cuap-cuap

Ternyata waktu 1 jam itu terasa sebentar ya. Rasanya pengen nambah, eh... wkwkwk.. jadi ketagihan kan. Disini juga kak desy menerangkan untuk desas-desus job dan endorse plus pendapatan iklan dari google adsense, itu semua bukanlah yang menjadi fokus kami. Untuk saat ini fokus kami hanyalah menulis. Kalaupun nanti bakal ada yang menawarkan itu kepada kami, kami anggap sebagai bonus. Akhir bahasan kami dikasih kesempatan memperkenalkan blog masing-masing seperti aku dengan Roemah AuRanya yang membahas dunia anak dan parenting, kak desy dengan beauty dan life style, bang alfie tentang travelling plus si oemar dengan review buku dan filmnya. 
 

Selesai acar kita foto lagi dengan hostnya

Next... semoga aja ada kesempatan-kesempatan lain yang bisa aku dan teman-teman sesama blogger untuk bisa mensosialisasikan manfaat ngeblog. Beneran loh ngeblog itu menyenangkan. Anggap aja kita lagi nulis diary di online. Kalau sifatnya rahasia ya didrafin aja, Kalau pengen dibaca banyak orang tinggal kita publikasikan. Enak kan? Yuk, belajar ngeblog.


Oemar, kak Astri, aku, kak Anggi (host), kak desy, bang alfie




19 komentar:

  1. Ini yang ke RRI kemarin ya dyah? Wah seru....nggk sabar pengen kopdar sama dyah n temen2 yabg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, apalagi dyah yang punya pengalaman perdana begini. Mudah-Mudahan nanti bisa kopdar ya kk.

      Hapus
  2. Mh.. enaknya yang cuap2 di radio ya kak.
    suasana radio yang Cozy ber-ac trus pembahasan yang menarik, pasti pengen berlama2 di studio ya..
    Waaah kangen dunia penyiaran

    BalasHapus
  3. Mh.. enaknya yang cuap2 di radio ya kak.
    suasana radio yang Cozy ber-ac trus pembahasan yang menarik, pasti pengen berlama2 di studio ya..
    Waaah kangen dunia penyiaran

    BalasHapus
  4. Smoga ada kesempatan cuap2 di radio lagi. Yang ikut siaran makin rame dari blogsum

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. kata kk desy tuh, moga siara di tv jadi bisa rame-rame. hehehe...

      Hapus
  5. Wah keren kak,semoga aku nanti nya bisa ikutan juga,amin

    BalasHapus
  6. wahh.. jadi pengen jugak... nti kalo ada lagi, saya mau ikutan ah... insyaAllah

    BalasHapus
  7. Kebayang kalo seluruh pasukan blogsum ikut kesana pada cakap lah semua yaaaa pendengar bisa binun hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. rame ya kk, bingung yang ngomong kok banyak kali

      Hapus
  8. Wah keren kak udah muncul di tempo tulisannya. Mayan kali lah dpt blacklink cuma2 dari tempo wwkwk
    Sukses jg buat blogsum, nnti jalan2 ke luar medan ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang.. Gak nyangka aja kemaren. Padahal tulisanku masih receh kali. wkwkwk.. kalau jalan-jalan ke luar silakan para single aja. Emak-emak mengalah, rempong bawa pasukan

      Hapus
  9. Wah baru tahu kalau blogsum resmi bulan januari kemarin ya, berarti aku belum ketinggalan banyak ya. Btw, rekaman acara kemarin aku dengar sampai habis lho, seru banget ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak setelah selesai WBC 3 kemarin baru diresminkan :D Makasih atas apresiasinya kk yanti..

      Hapus

Terimakasih banyak sudah berkunjung dan kasih komentar. Mohon masukkan akun googlenya ya. Semoga yang saya share bermanfaat. :)